Rabu, 24 Oktober 2012

Makanan Yang Baik Untuk Fungsi Otak

Bertambahnya usia, yang diluar kendali kita, baik tubuh dan otak kita tumbuh tua juga. Namun dengan menyadari pilihan makanan yang baik, Mudah-mudahan kita dapat melestarikan bahkan meningkatkan fungsi otak kita.

Berikut adalah beberapa pilihan makanan untuk menjaga otak kita agar tetap dalam kondisi baik:

Blueberry
Bukan rahasia lagi kalu Bluberry bisa melindungi otak dari stres, demensia, dan Alzheimers . Diet kaya blueberry secara signifikan meningkatkan Ingatan dan keterampilan motorik otak, dan ini sudah terbukti melalui riset.

Alpukat

Meskipun dianggap sebagai 'buah lemak,' dapat berkontribusi untuk aliran darah yang sehat dan mengurangi tekanan darah, yang menurunkan kemungkinan terkena hipertensi , yang dapat menyebabkan stroke.

IKan

Baik itu ikan air tawar atapun ikan air laut. Karena ikan banyak mengandung omega-3, asam lemak esensial, yang sangat penting untuk fungsi otak.

Kacang-kacangan/ biji-bijian

Merupakan Banyak mengandung vitamin E, vitamin yang penting dan sangat dibutuhkan oleh otak Anda. Adapun biji-bijian yang yang bias anda konsumsi antara lain : Kenari, biji bunga matahari, biji wijen, almond, kacang mete dan kacang tanah.

Roti gandum, oatmeal dan beras merah

juga membantu untuk menjaga otak sehat, dengan mengurangi risiko penyakit jantung. Melalui kesehatan jantung dan aliran darah meningkat, otak pasti berfunsi dengan baik melalui peredaran darah dan oksigen yang baik.

Karbohidrat kompleks

dengan aliran glukosa konstannya yang mempertinggi fungsi otak.


Teh yang baru diseduh

juga memiliki antioksidan kuat, terutama kelas yang dikenal sebagai catechines, yang juga mendorong aliran darah yang sehat.

Coklat

Coklat akan meningkatkan fokus otak dan konsentrasi, dan meningkatkan produksi endorfin, yang membantu memperbaiki mood Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar